Ketua DPR RI Puan Maharani, Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Cloud Hosting

RAGAM, – Vino bocah berusia 10 tahun harus berjuang lepas dari belenggu virus Covid-19 walaupun harus kehilangan kedua orangtuanya akibat Covid-19.

Orangtua Vino, lina Safitri (31) dan Kino Raharjo (31) meninggal di sebuah fasilitas kesehatan, Rumah Sakit Insan Sendawar, Kutai Barat. Buah hati satu-satunya, Vino juga terpapar namun tidak bergejala, sehingga Vino menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bacaan Lainnya

Melihat kegetiran Vino membuat rakyat Indonesia menaruh empati. Beragam bantuan diberikan kepada Vino. Tak ketinggalan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu memberikan bantuan dan sepeda kepada Vino.

Bantuan dan sepeda tersebut disalurkan melalui jajaran TNI-Polri di Kubar. Vino menjadi yatim piatu usai orangtua, yakni ibunya Lina Safitri dan ayahnya Kino Raharjo yang berprofesi sebagai penjual pentol keliling meninggal akibat terpapar Covid-19.

Kini Vino mendapat perhatian dari berbagai kalangan, termasuk orang nomor satu di Indonesia.

Bantuan yang diberikan berupa dana yang ditransfer langsung ke rekening Vino dan sebuah sepeda yang disalurkan melalui Kapolres Kutai Barat, AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

“Kemarin Pak Presiden sudah mentransfer ke rekening dik Vino, untuk besarannya pihak keluarga yang tahu. Yang terpenting Bapak Presiden apresiasi dan atensi ke adik kita Vino,” ucap AKBP Irwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan