Ketua DPR RI Puan Maharani, Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Cloud Hosting

Selain itu, Penggalangan Donasi dari Karang Taruna Margo Mulyo juga menggalang dana untuk Vino, Mistari Ketua dari penggalangan tersebut mengatakan bantuan tersebut terkumpul hanya delapan hari sejak 20 Juli hingga 28 Juli 2021.

Bantuan tersebut sudah diserahkan oleh tim dan diterima langsung oleh keluarga Vino yakni Mbah Yatin, nenek Vino dari Sragen, Jawa Tengah yang datang langsung ke Kampung Linggang Purworejo, Kutai Barat, Kaltim menjemput Vino untuk pulang ke Sragen, Minggu (1/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Donasi yang terkumpul melalui rekening atas nama Karang Taruna Margo Mulyo berjumlah Rp 234.040.028. Sudah kami serahkan langsung ke nenek Vino,” ungkap Mistari.

Tak hanya itu, Bupati Kutai Barat FX Yapan, juga memberikan bantuan secara pribadi dan bantuan pendampingan kepada Vino melalui Dinas Kesehatan, Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kutai Barat, dan pendampingan dari psikolog.

Bupati FX Yapan berniat mengadopsi Vino yang kini menjadi yatim piatu gara-gara pandemi COVID-19. Yapan prihatin atas apa yang menimpa satu keluarga itu.

“Saya prihatin atas kejadian ini dan saya sudah mengirim orang untuk menemui keluarga anak ini dan meminta langsung kepada mereka agar Vino bisa tinggal bersama kami di Kubar,” kata FX Yapan kepada media di kantor Bupati Kubar.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan