Ketua DPR RI Puan Maharani, Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Cloud Hosting

Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan kepada anak yang ditinggal oleh orangtua akibat Covid-19. Bantuan Puan untuk Vino dan Rahmad Dian Agasta serta Heenglay Onglay (Lim), dua anak Sragen yang bernasib sama, diserahkan melalui Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka dan disaksikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Kami diutus oleh Ibu Puan Maharani untuk menyerahkan langsung bantuan ini kepada Vino, Rahmad dan Lim,” kata Diah Pitaloka.

Bacaan Lainnya

Bantuan dari Puan untuk Vino, Rahmad, dan Lim ini berupa biaya pendidikan dan peralatan sekolah, seperti sepatu dan tas.

“Ibu Puan menitip pesan bahwa sebagai seorang ibu, beliau bisa merasakan apa yang Vino dan kawan-kawan rasakan.

Ibu Puan juga berpesan agar Vino dan kawan-kawan tetap terus semangat belajar untuk mengejar cita-cita,” kata Diah Pitaloka menahan haru.

Selain itu, Diah Pitaloka menyampaikan pesan Puan kepada pemangku kebijakan setempat agar dalam situasi pandemi seperti ini, negara harus hadir menjawab segala kebutuhan anak-anak yang yatim-piatu karena COVID-19.

Sebelumnya, Puan Maharani meminta pemerintah mempercepat realisasi belanja anggaran penanganan Covid-19. Belanja tersebut salah satunya harus dipergunakan untuk perlindungan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan