Hari Terakhir, Ganjar Mahfud Gelar Kampanye Akbar di Solo

Cloud Hosting

SOLO – Calon Presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan bahwa ia akan selalu bersama rakyat. Jika diberikan amanah pada pilpres 2024 ini, Ganjar Mahfud akan selalu bersama rakyat, saat kampanye di solo.

“Hari ini kami melihat mata rakyat yang penuh semangat, senyum dan tawa rakyat yang memberikan semangat. Tadi mas Butet Kertaradjasa dan putrinya Mas Widji Thukul memberikan pesan pada kita semua, bahwa pemimpin harus selalu mendengarkan dan merasakan penderitaan rakyat,” ucap Ganjar di hadapan sekitar 200 ribu warga Solo Raya yang hadir dalam acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (10/2/2024).

Bacaan Lainnya

Ganjar menegaskan, seorang pemimpin tidak perlu diteriaki rakyat. Seorang pemimpin tidak boleh hanya diam ketika rakyat sudah bersuara. Pemimpin sejati harus bisa mendengarkan dan merasakan apa yang ada di hati, pikiran dan perasaan rakyat.

“Itulah kenapa Ganjar Mahfud berkeliling ke kampung-kampung, tidur di rumah warga karena kami ingin mendengarkan dan merasakan apa yang ada di hati, pikiran dan perasaan rakyat,” tegasnya.

Dari sanalah Ganjar Mahfud membuat program-program unggulan. Pangan murah dan stabil menjadi jawaban atas keluhan warga yang protes karena harga beras mahal. Penambahan pupuk subsidi, pembangunan tiga pabrik pupuk adalah program yang muncul atas kegelisahan petani terkait pupuk langka dan mahal.

Harga murah dan cari kerja mudah adalah jawaban atas kegelisahan anak muda yang wadul ke kami. Termasuk kami membuat program satu desa satu faskes dan satu nakes untuk menjawab keluhan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Ada juga suara rakyat tentang sulitnya mengakses pendidikan. Banyak daerah terpencil yang tak punya fasilitas pendidikan. Anak miskin tak bisa sekolah, kemiskinan terus bertambah.

“Kami dengarkan dan rasakan itu. Maka kami membuat program SMK Gratis lulus langsung kerja serta satu keluarga miskin satu sarjana. Itulah suara rakyat yang kami dengar dan kami akan berupaya mewujudkan. Karena suara rakyat sejatinya adalah suara Tuhan,” pungkasnya.

Dalam kampanye akbar terakhir itu, ratusan ribu masyarakat Solo Raya memenuhi kawasan Benteng Vastenberg. Mereka juga memadati jalanan Kota Solo demi menyambut dan memeriahkan Hajatan Rakyat terakhir Ganjar Mahfud itu.

Acara dihadiri oleh elit politik nasional. Ada mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Sandiaga Uno dan tokoh penting lainnya. Kehadiran musisi nasional sekelas NDX Aka juga menambah meriah suasana.

sumber okezone

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan