Pertemuan Bersama Menteri Keuangan dan Kesehatan G20 Menutup Tahun untuk Menegaskan Komitmen Memperkuat Arsitektur Kesehatan Global

Cloud Hosting

Sejak Menteri Keuangan dan Kesehatan bertemu pada bulan Juni, Gugus Tugas Keuangan-Kesehatan G20 terus membuat kemajuan signifikan dalam mandatnya, termasuk membentuk Dana Perantara Keuangan baru untuk PPR Pandemi (Dana Pandemi). 

Gugus Tugas juga telah melanjutkan pembahasannya tentang pengaturan koordinasi yang lebih baik antara Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan. 

Bacaan Lainnya

Saat Gugus Tugas menyelesaikan satu tahun operasinya, Pertemuan ini memberikan kesempatan untuk menyoroti tindakan G20 untuk memastikan dunia lebih siap menghadapi pandemi di masa depan dan untuk menentukan mandat Gugus Tugas di masa depan.

Dalam Rapat ini, para Menteri Keuangan dan Kesehatan mendengarkan perkembangan terkini Dana Pandemi oleh co-chairs of the Governing Board, Mr. Chatib Basri dari Indonesia, dan Mr. Daniel Ngamije, Menteri Kesehatan Rwanda. 

Selain itu, mereka memberikan arahan strategis untuk prioritas pendanaan Dana Pandemi. Semua anggota G20 menantikan peluncuran proposal pertama Dana Pandemi sesegera mungkin.

Dana Pandemi didirikan pada 8 September 2022, dan hingga saat ini, lebih dari USD 1,4 miliar komitmen keuangan telah diumumkan oleh 24 donor pendanaan, termasuk tiga filantropi. 

Ini adalah awal yang menjanjikan untuk menyambut lebih banyak pihak untuk berkontribusi pada IMF sesuai kemampuan mereka.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan