Teddy Syah: Lebaran Tanpa Rina Gunawan, Ada Sesuatu yang Kurang

  • Bagikan

Jakarta – Hari Raya Idul Fitri Teddy Syah tahun ini dilalui tanpa adanya sosok sang istri, Rina Gunawan. Teddy merasa ada yang kurang dari hari Lebarannya karena tak seperti sebelumnya.

Disebut Teddy Syah, hal itu memang jadi yang sangat membedakan pada momen Lebaran tahun ini. Namun Teddy tampak terlihat tegar dan tetap menjalani salat Ied di rumah bersama keluarganya.

“Memang yang membedakan tahun ini karena nggak ada mendiang saja. Tapi kayak tadi salat Ied bareng kita lakukan di rumah,” ujar Teddy Syah ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Saat salat Ied, Teddy Syah dan anak-anaknya mendoakan mendiang Rina Gunawan yang meninggal dunia beberapa bulan lalu. Hal itu dianggap sama-sama menjalankan ibadah dengan Rina Gunawan.

Teddy menegaskan, ia masih belum terbiasa merayakan Lebaran tanpa kehadiran istrinya. Selama 20 tahun ia selalu melewati masa Lebaran bersama istrinya itu.

Bagi Teddy Syah, saat ini ia masih dalam proses mengikhlaskan diri untuk melepas Rina Gunawan dan merayakan Lebaran tanpa istrinya itu. Disebutnya memang setiap tahun Rina selalu menyiapkan makanan hingga pakaian untuk hari Lebaran keluarganya.

“Ya perasaannya sih masih belum terbiasa setelah 20 tahun lebih. Karena selama ini kan setiap kita bulan Ramadhan, terus Syawal, Lebaran, itu pasti mendiang yang sudah siapkan seluruhnya,” jelas Teddy.

“Dari pakaian, makanan, semua segala macam. Jadi sekarang ini masih dalam tahapan sehingga saya juga kaget,” lanjutnya.

Sementara itu, anak-anaknya disebut dalam kondisi yang baik dan semakin kuat. Teddy Syah dan anak-anaknya tengah berusaha ikhlas melepas kepergian Rina Gunawan agar dapat menjalani kehidupan lebih baik lagi.

“Anak-anak alhamdulillah sampai detik ini sudah semakin baik, sudah semakin kuat. Kita mudah-mudahan sudah mengikhlaskan, jadi ya insyaallah terus semakin baik,” tutup Teddy.

Baca berita di Kitakabari.com bisa buka

  •  
  •  
  • Bagikan
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x