Ribuan Kader & Relawan PDI Perjuangan Jabar Kawal Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU

Cloud Hosting

KABAR DAERAH – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendaftarkan diri ke KPU hari ini. PDI Perjuangan Jawa Barat pun menerjunkan 16 ribu kader dan relawan ke Jakarta untuk mengawal proses pendaftaran tersebut.

“Pengurus dari Bogor, Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi berjumlah 5.000 orang kader, ditambah relawan 11.000 orang. Jadi totalnya 16.000 orang dari Jabar yang akan hadir di KPU hari ini,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Pascadeklarasi kemarin, Ono menargetkan pasangan Ganjar-Mahfud dapat menang satu putaran. Apalagi menurutnya Mahfud merupakan sosok ideal untuk mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024.

“Jawa Barat optimistis menang. Kami meyakini Pak Mahfud MD adalah tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Mas Ganjar. Pak Mahfud adalah figur religius, berintegritas sebagai pejabat publik selama beberapa dekade dan memiliki banyak pengalaman,” tuturnya.

Dia yakin pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mampu mengantongi 51 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres mendatang. Apalagi menurutnya dukungan terhadap Ganjar semakin menebal.

“Mas Ganjar Pranowo telah teruji bekerja untuk rakyat. Dua kali jadi anggota DPR, dua kali gubernur, dan itu tidak dimiliki calon-calon lain. Banyak program Mas Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang berhasil, misalnya penurunan angka kemiskinan dan kasus stunting,” tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono menjelaskan sebagai Menkopolhukam, Mahfud Md memiliki banyak pengalaman berkecimpung di pemerintahan maupun dunia politik Tanah Air. Diketahui Mahfud Md pernah menjadi anggota DPR RI dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Selain itu Mahfud Md juga beberapa kali pernah menjabat sebagai menteri.

Lebih jauh Ono menegaskan, seluruh kader PDI Perjuangan baik di eksekutif maupun legislatif, simpatisan dan relawan siap turun langsung untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Jawa Barat.

“Kami tegak lurus. Saya yakin pasangan nasionalis-religius Ganjar – Mahfud mampu memimpin Indonesia dengan segala pengalamannya dan membawa Indonesia lebih sejahtera menyongsong Indonesia Emas di 2045,” tandasnya.

Sumber pdiperjuangan.id

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan