Hasil FP2 MotoGP Amerika 2022: Johann Zarco Tercepat

Cloud Hosting

Kabar MotoGP, – Hasil latihan bebas 2 MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB. Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco menempati posisi pertama.

Johann Zarco naik Sembilan posisi ketimbang hasil di latihan bebas 1 MotoGP AS 2022. Sekadar diketahui, sebelumnya rider asal Prancis itu hanya menempati posisi 10.

Bacaan Lainnya

Ketika latihan bebas 2 MotoGP AS 2022 dimulai, para pembalap tercepat di latihan bebas langsung tancap gas demi menemukan lap terbaiknya. Mulai dari Alex Rins, Johann Zarco dan Maverick Vinales berebut tempat pertama.

Johann Zarco sempat memimpin. Namun, posisi teratasnya itu tak bertahan lama. Alex Rins seakan terbang untuk menggeser tempatnya. Bahkan, pembalap Suzuki Ecstar itu mampu mempertahankan tempatnya cukup lama.

Alex Rins seakan mampu mempertahankan momentum dan konsistensinya di COTA. Bahkan posisi teratasnya mampu dipertahankan hingga latihan bebas 2 menyisakan 10 menit, dengan catatan dua menit 3,030 detik.

Marc Marquez tak terlihat masuk dalam pertarungan posisi teratas. Namanya terus-terusan menghuni urutan 6-9. Bersama RC213V, ia lebih lambat ketimbang di latihan bebas 1 MotoGP AS 2022.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) akhirnya bercokol di urutan teratas. Padahal saat latihan bebas 1, kecepatannya gagal menjadi sorotan. Jelang enam menit bubaran, pembalap Ducati Lenovo itu bertengger di urutan kedua dan terpaut +0.491 detik dari Alex Rins.

Baru disinggung, tempatnya di urutan kedua langsung lengser dengan cepat. Joan Mir berhasil memacu GSX-RR sekencang kilat untuk menempel kecepatan Alex Rins yang tak terbendung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan