Pecco Bagnaia Resmi Juara Dunia MotoGP 2023

Cloud Hosting

OTOMOTIF – Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2023, usai memenangi MotoGP Valencia 2023 pada Minggu (26/11/2023) malam WIB. Bagnaia mengumpulkan 467 poin, unggul 39 poin dari Jorge Martin diperingkat kedua dengan 428 poin.

MotoGP Valencia 2023, merupakan seri terakhir MotoGP 2023. Pada seri GP Valencia 2023 ini, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia finish pertama, disusul Fabio Di Giannantonio kedua, dan Johann Zarco diposisi ketiga

Bacaan Lainnya

Juara yang baru saja diraih Bagnaia tersebut merupakan gelar keduanya di kelas MotoGP, dimana sebelumnya pada tahun lalu, ia juga berhasil menjadi juara dunia.

Sebenanrnya Bagnaia sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2023, sebelum balapan usai, karena pesaing terkuatnya, Jorge Martin dari Pramac Ducati mengalami insiden di tikungan keempat.

Martin yang mencoba menyalip Marquez, menabrak pembalap Repsol Honda tersebut, sehingga keduanya mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Dengan Martin tidak melanjutkan balapan, maka Bagnaia otomatis juara, karena poin Bagnaia sudah unggul 14 poin dari Martin.

Usai memastikan juara MotoGP 2023, Bagnaia terlihat lebih tenang, Ia pun sempat disalip oleh Brad Binder dan Jack Miller. Namun, Binder dan Miller juga mengalami insiden. Miller mengalami kecelakaan.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan