Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro Juara MotoGP Inggris 2023

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro
Cloud Hosting

OTOMOTIF, – Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro, sukses merebut kemenangan dalam balapan MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone pada Minggu (6/8/2023). Setelah Pecundangi Pecco Bagnaia pada Lap Terakhir.

Pembalap asal Spanyol ini diikuti oleh pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia di posisi kedua dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder di posisi ketiga.

Bacaan Lainnya

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira, dan pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales.

Start dari pole, Marco Bezzecchi langsung tersalip Jack Miller dan Pecco Bagnaia diikuti Alex Marquez dan Maverick Vinales.

Pada Lap 2, Pecco Bagnaia pun mengambil alih pimpinan balap dari Jack Miller yang kemudian juga disalip oleh Marco Bezzecchi.

Perebutan tempat ketiga berjalan sengit antara Jack Miller, Alex Marquez, dan Vinales. Ketiga rider ini kemudian bersenggolan, membuat Vinales melorot ke posisi 7 sementara Miller melorot ke posisi 14.

Pada Lap 5, Aleix Espargaro menyalip Alex Marquez untuk merebut posisi 3, sementara Vinales menyalip Johann Zarco untuk merebut posisi 6.

Alex Marquez mengalami kendala teknis dan harus gagal finis, membuat Binder naik ke posisi 4, sementara Vinales naik ke posisi 5.

Pada Lap 6, Bezzecchi mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 15 dan gagal finis, membuat Espargaro naik satu posisi, begitu pula Binder dan Vinales. Vinales kemudian merebut posisi 3 dari Binder pada Lap 10.

Pada Lap 13, hujan mulai turun dan para rider diizinkan berganti motor, meski para rider terdepan memutuskan untuk tetap berada di trek. Sementara Bagnaia terus memimpin, Espargaro dan Vinales berebut posisi kedua yang ditempel ketat oleh Binder dan Miguel Oliveira.

Aleix Espargaro berhasil melepaskan diri dan mengejar Bagnaia. Ia pun menyalip sang juara dunia bertahan pada lap terakhir, dan meraih kemenangan. Sementara Bagnaia harus finis kedua diikuti Binder di posisi ketiga.

Berikut hasil balapan MotoGP Inggris 2023:

  1. Aleix Espargaro – Aprilia Racing
  2. Pecco Bagnaia – Ducati Lenovo Team
  3. Brad Binder – Red Bull KTM Factory Racing
  4. Miguel Oliveira – CryptoDATA RNF
  5. Maverick Vinales – Aprilia Racing
  6. Jorge Martin – Prima Pramac Racing
  7. Luca Marini – Mooney VR46 Racing Team
  8. Jack Miller – Red Bull KTM Factory Racing
  9. Johann Zarco – Prima Pramac Racing
  10. Raul Fernandez – CryptoDATA RNF
  11. Augusto Fernandez – GASGAS Factory Racing Tech 3
  12. Pol Espargaro – GASGAS Factory Racing Tech 3
  13. Fabio di Giannantonio – Gresini Racing
  14. Franco Morbidelli – Monster Energy Yamaha
  15. Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha
  16. Takaaki Nakagami – LCR Honda Idemitsu
  17. Iker Lecuona – LCR Honda Castrol

Gagal finis:
Enea Bastianini – Ducati Lenovo Team – Ducati
Marc Marquez – Repsol Honda – Honda
Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Racing Team – Ducati
Alex Marquez – Gresini Racing – Ducati
Joan Mir – Repsol Honda – Honda

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan