Hasil FP1 MotoGP Amerika Serikat 2022: Alex Rins Tercepat

Cloud Hosting

KABAR MOTOGP, –  Hasil latihan bebas 1 MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022. Setelah melalui beberapa lap di Circuit of the America (COTA), Alex Rins (Suzuki Ecstar) keluar sebagai yang tercepat.

Para pembalap MotoGP seakan tak memiliki masalah saat melintas di COTA. Pasalnya, kondisi trek sudah terlihat jauh lebih baik, terutama tikungan 2,3 dan 4 di mana terdapat gundukan yang menjadi masalah pada tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Marc Marquez memulai sedikit lebih lambat di awal latihan bebas MotoGP 2022 ini. Sementara itu, Aleix Espargaro, Alex Rins, dan Fabio Quartararo berebut sebagai yang tercepat. Persaingan terus terjadi hingga 15 menit lamanya.

Pol Espargaro secara mengejutkan keluar dari lintasan. Pembalap Repsol Honda itu mengalami crash di tikungan ke-18. Ia pun tak kunjung kembali ke pit.

Tak lama dari itu, The Baby Alien julukan Marquez- seakan terbang! Dari yang memulainya agak lambat, pembalap asal Cervera itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu dua menit, 4,469 detik.

Tersisa 20 menit lagi, Alex Rins harus keluar dari lintasan. Pembalap Suzuki Ecstar itu terlihat memiliki masalah pada mesinnya. Ia pun memutuskan untuk kembali ke pit.

Maverick Vinales unjuk gigi jelang 10 menit bubaran. Ia mampu memperbaiki catatan waktunya dan menggeser Marquez sebagai yang tercepat usai menyelesaikan lap dua menit 4,373 detik.

Secara mengejutkan, Alex Rins yang kembali ke lintasan usai mesinnya bermasalah langsung tancap gas. Ia menggeser tempat Marc Marquez di urutan kedua. Di sisi lain, Marquez belum bisa memperbaiki catatan waktunya karena masih dalam pit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan