Penglihatan Marc Marquez Mulai Membaik

Cloud Hosting

KABAR MOTOGP, – Kabar gembira datang dari rider tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pemulihan gangguan penglihatan The Baby Alien menunjukkan hasil positif.

Marquez mengalami masalah diplopia atau gangguan penglihatan ganda setelah kecelakaan motocross menjelang MotoGP Algarve 2021. Juara dunia delapan kali itu harus mengakhiri musim MotoGP 2021 lebih cepat.

Bacaan Lainnya

Selain absen di dua race pamungkas MotoGP 2021, Marquez juga tak hadir dalam tes pramusim di Sirkuit Jerez. Dia fokus dalam pemulihan gangguan penglihatan yang diderita demi bisa sembuh sebelum musim MotoGP 2022 dimulai.

Baca Juga :  Hasil MotoGP Argentina 2022: Aleix Espargaro Juara

Marc Marquez secara teratur mendatangi dokter mata kepercayaannya selama dua bulan terakhir ini. Tim Repsol Honda mengungkapkan kemajuan positif pemulihan MM93 di laman resminya, Rabu (22/12/2021).

“Pebalap Tim Repsol Honda, yang Oktober lalu didiagnosis dengan episode diplopia setelah jatuh saat berlatih untuk GP Portugal, terus melakukan kunjungan berkala ke dokter mata terpercayanya untuk menilai evolusi penglihatannya selama dua bulan terakhir,” begitu isi pernyataan resmi Repsol Honda.

“Selama peninjauan ini, kemajuan yang dibuat dianggap positif dan sebagai hasilnya Marquez akan melanjutkan rencana perawatan konservatif untuk beberapa minggu ke depan,”.

“Marc Marquez akan terus menjalani tinjauan berkala dengan Dr. Sanchez Dalmau selama beberapa minggu mendatang bersama dengan rencana perawatan konservatif. Situasi tersebut tidak menghalangi pebalap asal Cervera itu untuk melanjutkan rencana latihan fisiknya guna mempersiapkan diri secara fisik untuk musim baru,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pernyataan Suzuki Motor Corporation Tentang Masa Depan Mereka di MotoGP

Kendati pemulihan matanya mulai menunjukkan hasil positif, tapi Marc Marquez masih belum bisa dipastikan mengikuti tes MotoGP di Sepang dan Mandalika pada Februari 2022. Keputusan untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut harus mendapat persetujuan dari tim medis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.