Sapa Bocah di Kepulauan Seribu, Sandiaga Uno Dikira Anies Baswedan

Cloud Hosting

Sejumlah pertanyaan bisa dijawab oleh anak-anak itu, namun ada pula yang tidak bisa dijawab.

Saat dikonfirmasi oleh pewarta, Sandi sempat terkejut dengan anak-anak di Pulau Untung Jawa yang menyangkanya sebagai Anies Baswedan. Bukan apa-apa berarti dia memiliki PR setelah pulang nanti.

Bacaan Lainnya

“Waduh, artinya saya bertambah berat badan, nih. Kalau dulu saya dan Pak Anies bisa dibedakan karena saya lebih kurus. Duh, saya gemukan, ya,” kata Sandi.

Setelah membilas badan dan bersih-bersih, Mantan Wagub DKI Jakarta itu berkeliling pulau dengan sepeda ontel sambil menyapa masyarakat dan pemilik homestay. Dalam momen itu, dia dicurhati oleh pemilik homestay di Pulau Untung Jawa.

Kepada Sandiaga Uno, pemilik homestay mengungkapkan keinginan agar pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Untung Jawa segera dibuka. Ya, sejak PPKM, wisata Kepulauan Seribu tutup. Imbasnya, perekonomian masyarakat msrosot.

Pulau Untung Jawa yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Tangerang menawarkan pemandangan pasir putih lembut dipadukan dengan air laut berwarna hijau. Pulau Untung Jawa memiliki 220 kamar homestay yang dimiliki 51 pemilik yang dibangun masyarakat.

Selama PPKM diterapkan homestay itu kosong. Artinya, mereka tidak mendapatkan pemasukan dari wisatawan.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan