Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Pemenangnya

Cloud Hosting

MotoGP, – Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama MotoGP Portugal 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengungguli Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

MotoGP Portugal digelar di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Marc Marquez yang baru comeback sempat mengejutkan dengan bisa melesat ke peringkat ketiga usai start dari peringkat keenam. Namun setelah tiga laps, posisi Baby Alien terlempar ke urutan ke-9.

Persaingan Zarco, Rins, Mir dan Quartararo berlangsung sengit merebutkan posisi terdepan. Memasuki lap ke-7, Rins naik memimpin balapan disusul Quartararo di belakangnya. Mir menempati peringkat ketiga, sedangkan Zarco di posisi keempat.

Satu lap berselang, Quartararo bisa menyalip Rins untuk berada di posisi terdepan. Pembalap asal Prancis ini bisa mempertahankan posisinya meski terus mendapat tekanan dari Rins.

Nasib sial dialami Alex Rins yang mengalami crash saat balapan menyisakan tujuh laps. Persaingan memperebutkan posisi kedua menjadi sengit antara Zarco, Francesco Bagnaia dan Mir.

Dua putaran kemudian giliran Zarco yang mengalami crash. Bagnaia ke peringkat kedua disusul oleh Mir di urutan ketiga.

Quartararo kemudian tak tersentuh untuk memenangi balapan di MotoGP Portugal 2021. Posisi Bagnaia dan Mir juga tak berubah untuk meraih podium kedua dan ketiga.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan