Praktek Pemandu Wisata dan Penyuluh Wisata pada Peda KTNA Ke-13 Prov. Sumsel

Cloud Hosting

MUSI BANYUASIN – Kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke-13 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Banyuasin dari tanggal 24 sampai 28 juni 2019 menjadi Praktek Pemandu dan Penyuluh Wisata bagi anggota Saka Pariwisata Muba.

Praktek Pemandu dan Penyuluh Wisata tersebut merupakan pendalaman materi SKK Krida-Krida Saka Pariwisata bagi anggota Saka Pariwisata Muba untuk mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Krida-Krida bersangkutan.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Peda KTNA Ke-13 Prov. Sumsel di Kabupaten Musi Banyuasin dilaksanakan pada hari senin tanggal 24 juni 2019 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu.

Kegiatan Peda KTNA Ke-13 Prov. Sumsel yang dihadiri lebih kurang dari 3.500 peserta tersebut berasal dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, acara pembukan Peda KTNA Ke-13 tersebut dihibur oleh penyanyi dangdut Siti Bandriah dan beberapa artis dangdut lainnya.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti jalannya rangkaian acara yang dipusatkan di bumi Serasan Sekate, di bawah kepemimpinan Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin. Tampak hadir Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI Fadjry Djufry, mewakili Menteri Pertanian RI, Selain itu, hadir Bupati Mura, Hendra Gunawan, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat, Bupati Lahat, Cik Ujang, Wakil Wali Kota Lubuk Linggau, Sulaiman Kohar, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentoso, dan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.

sedangkan KTNA itu sendiri merupakan lembaga sosial tempat berkumpulnya kontak tani nelayan andalan, KTNA dapat melakukan komunikasi, bertukar arus informasi tentang kemajuan bidang pertanian khususnya dalam transfer teknologi.

Sementara Saka Pariwisata Cabang Musi Banyuasin yang merupakan bagian dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Muba dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin dilibatkan langsung oleh Muhammad Fariz, S.STP.,MM Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Muba untuk melaksanakan fungsinya sebagai pemandu wisata, dan penyuluh wisata baik pada acara pembukaan, penutupan dan kegiatan lainnya. (spw_muba red).

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan