Daftar 16 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Cloud Hosting

KABAR BOLA – Daftar 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Paris Saint-Germain dan FC Porto merupakan dua klub terakhir yang meraih dua tiket tersisa.

Kepastian 16 klub yang lolos ke babak 16 besar, usai laga pada kamis (14/12/2023) dini hari WIB, sebelum laga sudah ada 14 tim yang lolos ke babak 16 besar.

Bacaan Lainnya

Hanya ada dua tiket tersisa dan diperebutkan oleh lima tim, yaitu PSG, Newcastle United, AC Milan, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk.

Newcastle dan Milan sama-sama harus menang untuk lolos. Pertandingan di St James’ Park tersebut dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 2-1. Gol Milan diciptakan oleh Christian Pulisic menit ke-59 dan Samuel Chukwueze menit ke-84. Sedangkan gol Newcastle, oleh Joelinton di menit ke-33.

Kemenangan Milan atas Newcastle membuat poin mereka sama dengan PSG delapan poin. Namun, tiket lolos menjadi milik PSG yang berhasil menahan imbang Borussia Dortmund dengan skor 1-1.

Karim Adeyemi sempat membawa Dortmund unggul pada menit ke-51. Namun, lima menit berselang, PSG membalas melalui Warren Zaire Emery. Tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Les Parisiens lolos karena mereka unggul selisih gol dari AC Milan, yang terlempar ke Liga Eropa.

Sementara itu, tiket lolos diperebutkan secara langsung di Grup H oleh Shakhtar Donetsk dan FC Porto. Pertandingan di Estadio do Dragao tersebut berakhir dengan delapan gol.

Porto menang dengan skor 5-3, berkat dwigol Galeno menit ke-9 dan 43 dan masing-masing satu gol oleh Mehdi Taremi menit ke-62, Pepe menit ke-75, dan Francisco Conceicao pada menit ke-82.

Tiga gol balasan Shakhtar datang dari Danylo Sikan menit ke-29, bunuh diri Stephen Eustaquio menit ke-72, dan sebuah gol dari Eguinaldo pada menit ke-88.

Hasil ini, membuat Porto finis kedua dengan raihan 12 poin. Sedangkan Shaktar Donetsk finis ketiga dan melanjutkan ke Liga Eropa 2023-2024.

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023-2024

Grup A: Bayern Munich, FC Copenhagen
Grup B: Arsenal, PSV Eindhoven
Grup C: Real Madrid, Napoli
Grup D: Real Sociedad, Inter Milan
Grup E: Atletico Madrid, Lazio
Grup F: Borussia Dortmund, PSG
Grup G: Manchester City, RB Leipzig
Grup H: Barcelona, FC Porto

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan