Harga BBM Naik, Anies Kucurkan Subsidi Tambahan 62,1 Miliar untuk Transjakarta

Cloud Hosting

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucurkan dana Rp62,1 miliar sebagai tambahan PSO untuk Transjakarta dan Rp4,255 miliar untuk angkutan laut.

Harapannya dana tersebut akan membuat pengguna angkutan umum tidak merasakan dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait antisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terhadap inflasi dan upaya pengendaliannya, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2022) malam.

“Jadi publik yang naik bus TransJakarta (TJ) tak perlu merasakan kenaikan harga tarif angkutan umum karena itu amat dibutuhkan.

Ini segera dieksekusi dengan Rp62,1 miliar untuk TJ dan Rp4,2 miliar untuk angkutan umum laut. Jadi, pengguna angkutan laut dan TJ tidak ada perubahan (tarif),” kata Anies.

Selain itu, upaya yang dilakukan Pemprov DKI Ini juga diharapkan dapat membuat masyarakat untuk bermobilitas menggunakan transportasi umum karena tidak terkena dampak kenaikan BBM.

“Kira-kira dengan cara seperti itu, maka masyarakat yang menggunakan kendaraan umum merasakan stabilitas dan yang kedua, yang menggunakan kendaraan pribadi, ayo, pindah ke kendaraan umum karena lebih murah dan jangkuannya sudah 92 persen wilayah Jakarta,” ucap Anies.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan