Man City Kalahkan 10 Pemain Wolves dengan Skor 1-0

Cloud Hosting

KABAR BOLA, – Manchester City hanya menang tipis 1-0 atas Wolverhampton dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (11/12) malam WIB. City kesulitan menambah gol setelah Sterling mencetak gol kemenangan melalui titik putih.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang pada 15 menit awal babak pertama. City yang mengendalikan permainan dengan sabar memancing para pemain Wolves keluar dari sarangnya. Namun tim tamu tak terpancing untuk menyerang.

City sudah menciptakan peluang ketika pertandingan berlangsung dua menit. Raheem Sterling melakukan percobaan dengan melakukan tembakan kaki kanannya memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo meski gagal.

Pada menit ketujuh giliran Cancelo yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti namun bola hasil tembakannya melambung tinggi. City mencoba membongkar pertahanan Wolves secara perlahan dari berbabai sisi. Di menit ke-15, Jack Grealish nyaris mencetak gol andai backheelnya tak terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh kiper Wolves.

Baca Juga :  Man City Bekuk Chelsea dengan Skor 1-0

Tekanan City semakin meningkatkan memasuki menit ke-20. Mereka menaikkan tempo permainan dan intensitas kecepatan dalam menyerang. Hal tersebut memaksa Wolves bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Wolves nyaris tak memberikan ancaman kepada penjaga gawang City sepanjang babak pertama. Serangan mereka lebih banyak terhenti sepertiga area The Citizen. Para pemain City benar-benar kesulitan mencetak gol karena Wolves bertahan sangat disiplin.

Pada menit ke-39, Aymeric Laporte mendapatkan kesempatan mencetak gol. Namun sundulannya masih meleset. Hingga babak pertama usai skor bertaham tanpa gol.

City semakin nyaman dalam menguasai permainan pada babak kedua setelah Wolves kehilangan satu pemainnya di babak pertama. Dan Wolves bermain lebih bertahan untuk menahan gempuran serangan City yang unggul jumlah pemain.

Tiga menit laga babak kedua berlangsung, tuan rumah sudah mendapatkan dua peluang emas mencetak gol yakni dari percobaan tembakan Gabriel Jesus yang diblok serta tembakan kaki kiri Laporte dari luar kotak penalti yang juga diblok.

Baca Juga :  Tottenham Hotspur vs Liverpool, Duel Tanpa Pemenang

Gol yang dinanti akhirnya terjadi pada menit ke-66 ketika City mendapatkan hadiah penalti. VAR melihat Joau Moutinho melakukan handball di dalam kotak penalti. Sterling yang mengeksekusi tendangan tersebut sukses melaksanakan tugasnya.

City belum puas dengan gol tersebut. Mereka terus menekan pertahanan Wolves guna mencati gol tambahan. Tetapi hampir semua pemain Wolves turun ke belakang sehingga menyulitkan para pemain City menembus pertahanan mereka.

Usaha City menambah gol tak berhasil hingga laga usai. Namun kemenangan tersebut membuat mereka tetap aman di puncak klasemen dengan nilai 38 poin.

Baca berita di Kitakabari.com bisa buka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *