Kalahkan Leicester City 6-3 Man City Kokoh di Puncak Klasemen

Cloud Hosting

Bola, – Manchester City menjinakkan perlawanan Leicester City di matchday 19 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB. The Citizens menang dengan skor 6-3.

Di laga ini, Manchester City hanya membuat dua pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali bersua Newcastle. Sementara itu Leicester City memasukkan enam pemain baru dari skuat yang terakhir bersua lawan Liverpool.

Bacaan Lainnya

Duel berlangsung berat sebelah di babak pertama. City benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Baru di babak kedua pertandingan menjadi lebih hidup karena Leicester bisa memberikan perlawanan berarti.

Baca Juga :  Prediksi Aston Villa vs Chelsea

Gol-gol dari Manchester City dicetak Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling (dua gol). Sementara itu gol Leicester City dihasilkan James Maddison, Ademola Lookman, dan Kelechi Iheanacho.

Manchester City langsung keluar menyerang begitu laga dimulai. Dan baru lima menit laga berjalan mereka sudah bisa mencetak gol melalui Kevin de Bruyne di menit kelima. Ia menerima umpan lambung dari Fernandinho, mengecoh Vestergaard, sebelum akhirnya menjebol gawang Leicester dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. 1-0.

Menit ke-13, wasit memutuskan untuk mengecek VAR. Sebab diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh Youri Tielemans pada Aymeric Laporte. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-14 dengan sempurna.

Leicester berusaha bangkit. Mereka mendapat peluang pada menit ke-18. Namun bola tendangan Maddison bisa dihalau oleh Ederson. Kiper asal Brasil itu sekali lagi membuat penyelamatan pada menit ke-20 atas tendangan Perez di dalam kotak penalti.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Chelsea Bantai Southampton dengan Skor 6-0

Namun pada menit ke-21, gawang Leicester malah jebol lagi. City menyerang melalui Cancelo dari sisi sayap kanan. Bek asal Portugal itu memberikan umpan datar ke tengah kotak penalti dan bisa diblok Schmeichel. Namun bola liar bisa disambar oleh Gundogan. 3-0.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.