Juventus Bekuk Bologna dengan Skor 2-0

Cloud Hosting

Dua gol yang dicetak oleh Alvaro Morata (6′) dan Juan Cuadrado (69′) memastikan Si Nyonya Tua membawa pulang tiga poin dari Renato Dall’Ara.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membuat Juve duduk di peringkat keenam klasemen sementara Serie A, setelah mengemas 31 poin dari 18 pertandingan, sementara bagi Bologna, mereka tertahan di peringkat kesepuluh dengan torehan 24 poin.

Selain itu, manajer Juve Massimiliano Allegri juga mencatatkan rekor menarik, dengan dia tidak pernah kalah dalam 19 pertandingan saat menukangi sebuah klub yang bertanding melawan Rossoblu (menang 15 kali dan seri 4 kali).

Allegri juga menjadi manajer dengan pertandingan terbanyak tanpa kekalahan melawan satu tim di kompetisi dengan format tiga poin jika meraih kemenangan.

Baca Juga :  Hasil Liga Italia: Napoli Menang Tipis 1-0 Melawan Torino

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juve tetap percaya diri untuk bermain menekan sejak awal laga, mereka mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Morata berhasil menaklukan kiper Bologna Lukasz Skorupski setelah memanfaatkan umpan satu dua bersama Federico Bernardeschi.

Setelah memimpin di awal, Juve tampak bermain lebih percaya diri.

Tetapi mereka sempat kecolongan beberapa kali, beruntung penjaga gawang Wojciech Szczesny tampil solid di bawah mistar, termasuk saat mengamankan bola dari sundulan Marko Arnautovic pada menit ke-17.

Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Man City Bekuk Chelsea dengan Skor 1-0

Di paruh kedua, Rossoblu mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun upaya mereka selalu dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Si Nyonya Tua yang dipimpin oleh Leonardo Bonucci.

Bologna hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-66, setelah Nicolas Dominguez menerima umpan terboso dari Roberto Soriane. Beruntung sontekan sang gelandang masih mampu ditepis oleh Szczesny.

Malah tim tamu yang mampu menambah keunggulan mereka. Di menit ke-69, Cuadrado melakukan spekulasi dari luar kotak penalti dan bola sempat mengenai salah satu pemain Bologna, membuat Skorupski terkecoh dan harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Di sisa laga tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. Juventus pun menang dua gol tanpa balas atas Bologna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.