Kabar Mengejutkan, Dani Pedrosa Akan Kembali ke MotoGP

DANI PEDROSA (KTM Team)
Cloud Hosting

KABAR MOTOGP, – Kini rahasia besar kembalinya Dani Pedrosa yang mengejutkan ke GP telah terungkap. Pembalap tes MotoGP KTM itu akan memperebutkan poin di GP Misano.

Seperti dilansir dari Speedweek.com, Direktur Motorsport KTM Pit Beirer dan Manajer Balap MotoGP Mike Leitner telah mengatakan kepada SPEEDWEEK.com pada bulan Maret dan April bahwa pembalap penguji Dani Pedrosa akan tertarik pada balapan wildcard di musim ketiganya di Red Bull-KTM segera setelah prototipe diproduksi. RC16 2022-KTM harus diuji pengaruhnya.

Bacaan Lainnya

Sudah jelas sejak awal bahwa tes kekuatan seperti itu kemungkinan besar akan dilakukan di Misano atau Aragón, karena GP luar negeri akan terlalu mahal dan sebelum itu, motor tahun depan mungkin tidak tersedia dan beroperasi.

Oleh karena itu KTM mengajukan wildcard untuk Misano pada 19 September. Tapi Ducati dan Honda sudah mengajukan wildcard untuk Michele Pirro dan Stefan Bradl, dan menurut peraturan, hanya dua test driver yang diperbolehkan per Grand Prix. Itulah mengapa diskusi muncul di Pedrosa mengenai apakah dia harus tampil dengan wildcard di salah satu dari dua GP Spielberg pada 8 atau 15 Agustus.

Sementara itu, mereka yang terlibat telah menemukan solusi kompromi yang masuk akal. Sebagai pengecualian, tiga pembalap wildcard diizinkan untuk berkompetisi di Misano.

“Ya, akan ada tiga wild card di Misano,” tegas Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dalam sebuah wawancara dengan SPEEDWEEK.com. “Pengecualian ini telah diberikan.”

Hervé Poncharal, pemilik tim Tech3-KTM dan Presiden asosiasi tim IRTA selama hampir 20 tahun, juga terlibat dalam negosiasi ini.

«Ya, saya dapat memastikan bahwa biasanya hanya dua wildard yang diperbolehkan per Grand Prix. Tapi tiga aplikasi masuk untuk Misano », dijelaskan Poncharal dalam sebuah wawancara dengan SPEEDWEEK.com. “Semua orang yang terlibat ditanyai, dan kemudian kami mengadakan pertemuan elektronik singkat. Semua pabrikan serta FIM, Dorna dan IRTA sepakat bahwa kami bisa menambah jumlah untuk Misano menjadi tiga pembalap.”

Di KTM tidak terbantahkan bahwa Dani Pedrosa memainkan peran utama dalam pengembangan berorientasi tujuan dari KTM RC16 berkat pengalaman MotoGP yang luar biasa di Repsol-Honda (2005 hingga akhir 2018). Ia juga mengembangkan sasis baru mulai November 2019 dengan profil sebagian bersudut, serta sasis terbaru, yang telah digunakan sejak Mugello 2021.

Jadi Pedrosa akan berlaga di Grand Prix lagi hampir tiga tahun setelah pensiun di GP Valencia 2018.

Pembalap Spanyol berusia 35 tahun itu dengan tegas menolak semua balapan (termasuk sebagai pembalap pengganti) di KTM dalam dua tahun terakhir. Meskipun dia ingin membantu KTM, dia tidak ingin memberikan wawancara lagi dan tidak ada hadiah yang lebih menegangkan.

Pedrosa bahkan menetapkan dalam kontrak KTM-nya bahwa dia tidak harus memberikan wawancara. Dan dia benar-benar tidak mengeluarkan suara sejauh ini.

“Sejujurnya, saya tidak tahu bahwa balapan direncanakan dengan Dani,” kata pembalap Red Bull Brad Binder kemarin di Assen ketika berita yang diterbitkan oleh SPEEDWEEK.com beredar. “Jika itu benar, itu sangat keren. Saya pertama kali mendengarnya di sini di Assen pada hari Jumat. Tapi sejujurnya, saya tidak terlalu peduli dengan hal-hal ini.”

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan