Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda: Vinales Pole

Cloud Hosting

MOTOGP, – Maverick Vinales berhasil meraih pole position MotoGP Belanda 2021 usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6).

Vinales berhak tampil di posisi terdepan pada balapan MotoGP Belanda 2021 usai mencatat waktu tercepat 1 menit 31,814 detik di babak kualifikasi. Sementara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia harus puas memulai race di posisi kedua dan ketiga.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Penglihatan Marc Marquez Mulai Membaik

Vinales sempat menjadi yang tercepat di awal babak kualifikasi sebelum dilewati Francesco Bagnaia. Namun, Johann Zarco sukses memacu tunggangannya lebih cepat dan mengunci posisi terdepan di Q1.

Adapun pembalap Repsol Honda Marc Marquez sempat mengalami crash pada Tikungan 9 namun mampu menempati posisi ke-9 di akhir Q1. Namun, ia malah tercecer ke posisi 20 di akhir kualifikasi.

Pada kualifikasi kedua atau Q2, duo pembalap Monster Energy Yamaha mendominasi. Vinales sempat mengukir waktu tercepat sebelum berhasil dilampaui Fabio Quartararo.

Beberapa menit terakhir, Quartararo berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 31,922 detik untuk memperlebar gap dari Vinales yang berada di bawahnya.

Baca Juga :  Saksikan Live Streaming MotoGP Belanda 2021

Akan tetapi, Vinales berhasil memacu tunggangannya lebih cepat lagi hingga berhasil melewati catatan waktu Quartararo. Adapun Marc Marquez dan Valentino Rossi haru rela terlempar dari 10 besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.