Ketua DPRD Harap Warga Jakarta Bijak Jalani Tradisi Idul Fitri

Cloud Hosting

JAKARTA, – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memperingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai bahaya penularan Covid-19 saat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Ia berharap seluruh warga Ibukota bijak menjalani tradisi lebaran dengan tetap mematuhi seluruh aturan dan imbauan pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya memahami tradisi lebaran dengan segala kegiatannya. Tapi yang harus juga diingat, kita semua tidak ingin terjadi lonjakan kasus seperti yang terjadi di negara lainnya. Karena itu kita harus bijak,” ujar Pras sapaan karibnya, Selasa (11/5).

Baca Juga :  Komisi A Ingin Eksekusi Program WiFi Gratis Tepat Sasaran

Ia menyebutkan sejumlah aturan telah dituangkan dalam sejumlah Surat Edaran (SE). Seperti larangan mudik selama 6 sampai 17 Mei 2021, dan panduan penyelenggaraan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah atau tahun 2021 Masehi saat pandemi Covid-19.

“Pada intinya setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus kita antisipasi. Saya juga mengingatkan agar warga tetap mengenakan masker, dan mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting,” tuturnya.

Pras mengatakan, berdasarkan data harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menunjukan kasus positif dan kematian masih bertambah dari hari ke hari, meskipun pasien sembuh juga meningkat.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Dengarkan Penjelasan Gubernur Sumsel Terhadap 9 Rancangan Perda

Per hari ini, Selasa (11/5), jumlah kasus positif bertambah 5.021, sehingga totalnya menjadi 1.723.596 kasus di Indonesia. Sementara kasus kematian hari ini bertambah 247 kasus sehingga total kematian karena covid berjumlah 47.465 kasus.

“Kami mengingatkan agar seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (rumah sakit, puskesmas, klinik) serta para dokter dan tenaga kesehatan lainnya menyiapkan ketersediaan ventilator, obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD), tempat tidur, ruangan,” tandas Pras.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.