Mengenal Istilah Afiliasi dan Afiliator serta Pengertiannya

Cloud Hosting

Afiliasi adalah salah satu program kerjasama bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet. Sedangkan Afiliator adalah pihak yang ditugaskan oleh suatu perusahaan untuk melakukan pengembangan bisnis kepada konsumen. nah sekarang mari kita mengenal apa itu istilah Afiliasi dan Afiliator.

Pengertian Afiliasi

Afiliasi adalah suatu program yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi jika Anda berhasil untuk mengajak orang lain membeli produk yang Anda promosikan. Semakin banyak produk yang terjual, semakin banyak pula komisi yang bisa Anda dapatkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pengertian afiliasi juga bisa dijelaskan secara lebih luas. Dalam konteks umum, afiliasi adalah hubungan kerja sama yang terjadi antara satu pihak dengan pihak lainnya. Kerja sama ini dibentuk dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan bersama.

Nah, prinsip itulah yang membuat afiliasi jadi salah satu peluang bisnis yang menggiurkan. Selain cara kerjanya sederhana, potensi komisi yang didapat pun sangat menggoda.

Patut dicatat bahwa jumlah komisi yang Anda dapatkan bisa berbeda-beda, tergantung kebijakan program afiliasi yang Anda ikuti, ada komisi 10 % hingga 70%.

Para pihak yang terlibat di dalamnya, yaitu ada tiga pihak yang terlibat langsung dalam program afiliasi adalah:

  • Pemilik Produk: bisa merupakan perusahaan, vendor, penjual, dan lainnya. Merekalah yang mengeluarkan program afiliasi ini.
  • Afiliator: orang yang mengikuti program afiliasi. Mereka bertugas memasarkan produk dari pemilik program afiliasi kepada calon konsumen.
  • Konsumen:  konsumen bisa membeli produk dari pemilik produk melalui penyedia program afiliasi.

Pengertian Afiliator

Secara umum, afiliator berasal dari kata afiliasi. Afiliator berarti pihak yang mengikuti program afiliasi dari suatu perusahaan atau lembaga tertentu yang tugasnya adalah menawarkan produk perusahaan kepada orang lain dan akan mendapat komisi.

Dalam dunia bisnis khususnya marketing, afiliator memiliki peranan yang penting apalagi untuk produk-produk yang baru.

Para afiliator akan dapat menjadi penghubung antara perusahaan dengan mitra atau konsumen, misalnya untuk tujuan ekspansi bisnis, pengembangan, pemasaran bahkan penjualan produk suatu perusahaan.

Dengan cara tersebut, afiliator akan memperoleh keuntungan dan penghasilan dari perusahaan.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan