Presiden Jokowi: Terkena Omicron Bisa Sembuh Tanpa ke Rumah Sakit

Presiden Jokowi
Cloud Hosting

KABAR Nasional, – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan bahwa paparan Covid-19 varian Omicron bisa sembuh meskipun tidak mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Bagi yang terpapar Omicron, cukup dengan menjalani isolasi mandiri dan menjalani prosedur selanjutnya.

“Pasien yang terpapar varian ini cukup melakukan isolasi mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin dan segera tes kembali setelah 5 hari,” kata Jokowi dalam video Pernyataan Presiden Jokowi terkait Perkembangan Covid-19 Terkini yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (3/2/2022).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Jokowi karena tingkat fatalitas dari Omicron justru lebih rendah ketimbang varian Delta. Itu juga dibuktikan dengan rumah sakit di sejumlah negara termasuk Indonesia yang masih terkendali.

“Termasuk di negara kita Indonesia meski kasus melonjak tinggi namun tingkat keterisian di rumah sakit masih terkendali,” ujarnya.

Namun demikian, Jokowi juga menyebut kalau varian Omicron bisa menyebar begitu cepat. Hal tersebut diperlihatkan dengan kasus Covid-19 di Indonesia yang saat ini meningkat hingga 27.197 orang.

Meski kasusnya melonjak, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang.

Masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Bagi yang belum divaksinasi segera divaksin, bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya disuntik vaksin penguat, booster agar segera vaksin booster.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan