Beni Hernedi Ajak Pegawai Pemkab Muba Beli Beras Lokal

Plt. Bupati Muba, BENI HERNEDI
Cloud Hosting

Upaya Plt Bupati Beni Hernedi Lindungi Petani Muba

SEKAYU, – Produksi beras lokal petani Musi Banyuasin yang terus meningkat membuat Plt Bupati Beni Hernedi mengajak warga masyarakat Bumi Serasan Sekate untuk ramai-ramai membeli beras lokal asli Muba.

Bacaan Lainnya

Hal itu, kata dia merupakan bagian dari melindungi para petani terutama dari tengkulak.

“Pertanian ini adalah salah satu solusi yang baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Produksi petani di Muba harus kita bela agar terhindar dari tengkulak,” ujar Beni.

Salah satu cara agar beras lokal dapat terserap dengan baik, sambung dia yakni mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Muba membeli beras lokal.

Baca Juga :  LSM LIRA: Awasi Proses Perumusan TPP ASN Muba, Harus Transparan dan Patuhi Regulasi

“Ini sudah kita lakukan, namun harus lebih dimaksimalkan lagi dan diintegrasikan lagi ke seluruh OPD,” kata dia.

Melindungi petani, sambung Beni, sangatlah penting dilakukan, karena para petani memiliki peranan yang penting dalam perekonomian. “Pertanian ini adalah potensi daerah dan pertanian ini sangat penting sebagai bentuk persiapan apabila energi tidak terbarukan di Muba habis. Jika tidak ada migas lagi makan pertanian menjadi penopang,” jelas dia.

Baca Juga :  Libatkan Pemangku Kepentingan, Gelar FGD Ketenagakerjaan

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Muba, Thamrin mengatakan, produksi beras yang maksimal merupakan target untuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Kita sudah membuat Surat Edaran agar beras lokal dibeli oleh OPD untuk para ASN. Sudah berjalan namun harus dimaksimalkan lagi,” ucap dia.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan, pentingnya penyerapan beras lokal bertujuan untuk memberantas tengkulak, meningkatkan harga dan mensejahterakan petani. “Kalau kita tidak berpikir mensejahterakan petani, maka yang menikmati hasil petani adalah tengkulak dan orang luar. Ini jangan sampai terjadi,” tandas nya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.