Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Plt Bupati Muba Bersinergi dengan BPKP Sumsel

Cloud Hosting

PALEMBANG, – Plt Bupati Beni Hernedi SIP terus berupaya mengembalikan kepercayaan publik di Muba pasca Kabupaten Muba terkena permasalahan hukum untuk di kemudian hari harus dihindari dan tidak terulang.

Upaya tersebut juga tampak all out dilakukan Beni Hernedi dengan melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) Dalam Rangka Refleksi Pembangunan Tahun 2021 dan Proyeksi Pembangunan Tahun 2022 dengan menyambangi setiap masyarakat di setiap Kecamatan Bumi Serasan Sekate.

Tidak hanya itu, dalam kaitan ini juga Plt Bupati Beni Hernedi juga melakukan koordinasi dan sinergi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (24/12/2021) guna Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca Juga :  Bupati Muba Kumpulkan Donasi untuk Palestina

“Kita ingin secara maksimal mengembalikan kepercayaan publik dan menjaganya. Ini juga momentum menata ulang Pemkab Muba menuju Pemerintahan yang baik dan bersih sesuai peraturan perundang-undangan serta menghindari permasalahan hukum agar jangan sampai terulang,” ungkap Beni Hernedi di sela Pertemuan dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel Buyung Wiromo Samudro di Kantor BPKP Sumsel.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri 1442 H, LMP Marcab Muba Kecam Tindakan Kekerasan Terhadap Warga Palestina di Gaza

Lanjutnya, ia juga saat ini merasa perlu melakukan refleksi dan konsolidasi Pemerintahan dengan menata ulang dan mereform kembali tata kelola Pemerintahan untuk meningkatkan kapasitas birokrasi menuju Muba yang lebih baik.

Selain itu, menata ulang manajemen dan SDM ASN Birokrasi untuk menyambut Muba yang lebih baik. “Untuk itu kita sangat perlu membangun sinergi Kerjasama dengan BPKP secara Komprehensif dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” imbuhnya.

Baca berita di Kitakabari.com bisa buka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *