Ada Pejabat BPK Perwakilan Riau dalam Kasus OTT Bupati Meranti

Cloud Hosting

KABAR HUKUM, – Dua dari 25 orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tiba di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Dua orang tersebut yakni Bupati Meranti Muhammad Adil dan seorang Ketua Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Riau. Mereka berdua tiba sekitar pukul 16.18 WIB di Gedung KPK.

Bacaan Lainnya

“Jadi benar pihak yang diamankan tim KPK 1 orang di antaranya adalah Ketua Tim BPK perwakilan Riau,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (7/4/2023).

Saat ini, kedua orang tersebut sudah tiba dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan di lantai 2 Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka langsung menjalani proses pemeriksaan lanjutan.

Kemudian, terdapat enam orang terperiksa lainnya yang menyusul masih dalam perjalanan. Ali menjelaskan bahwa hanya delapan orang yang dibawa ke Jakarta, dari total 25 orang yang terjaring OTT di Kepulauan Meranti.

Namun demikian, dia belum memerinci siapa saja delapan orang yang akan dibawa ke Jakarta itu. “Yang dibawa ke Jakarta 8 orang. Selainnya dilakukan pemeriksaan di Kab. Kepulauan Meranti dan di Pekanbaru,” lanjut Ali.

Pada keterangan terpisah, Ali menyebut OTT di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti itu menjaring total 25 orang yang terdiri dari pemerintah dan swasta. Bupati dan Sekda Kepulauan Meranti merupakan di antara pihak yang tertangkap tangan, Kamis (6/4/2023).

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan