Forum Perangkat Daerah Sarana Matangkan Perencanaan Tahun 2024 Berdasarkan Skala Prioritas

Cloud Hosting

KAB. BOGOR, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) untuk lebih matang dalam melakukan perencanaan, efektif, efisien berdasarkan skala prioritas serta mengacu pada kebijakan nasional dan Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Hal itu ditegaskan Burhanudin saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah BPBD Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (27/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya minta perencanaan agar matang, efektif, efisien berdasarkan prioritas, serta mengacu pada kebijakan nasional dan Jawa Barat tahun 2024. Hal ini penting agar sinergi pembangunan daerah tetap terjaga,” katanya.

Burhanudin menerangkan, Forum Perangkat Daerah merupakan ajang bagi Perangkat Daerah untuk menginformasikan rencana program kegiatan tahun 2024 kepada pemangku kepentingan.

Sekaligus menyelaraskan program kegiatan perangkat daerah dengan usulan prioritas hasil musrenbang tingkat kecamatan, musrenbang perangkat daerah dan pokok-pokok pikiran DPRD serta mempertajam indikator kinerja dan target program kerja perangkat daerah.

“Tahun 2024 merupakan awal perencanaan jangka menengah pasca berakhirnya RPJMD Kabupaten Bogor tahun 2018-2023.

Untuk itu, diharapkan perangkat daerah dapat menginventarisir kembali program kegiatan yang belum terlaksana atau belum mencapai target untuk dilanjutkan pada tahun 2024. Hal ini penting untuk menjaga konsistensi dan keberlanjutan pembangunan,” ucapnya.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan