Wapres: KAHMI Kekuatan Potensial Bangsa dalam Hadapi Tantangan Global

Cloud Hosting

PALU, – Bangsa Indonesia tercatat mampu melewati berbagai krisis dengan stabilitas keamanan dalam negeri yang tetap terjaga. Kondisi ini patut disyukuri sekaligus harus dijadikan motivasi untuk terus bekerja keras mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Apalagi, dunia global tengah menghadapi berbagai ancaman krisis geopolitik, krisis pangan, krisis energi, perubahan iklim, dan lain sebagainya.

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), sebagai salah satu elemen bangsa Indonesia, dipandang memiliki posisi strategis sebagai mitra pemerintah untuk menghadapi tantangan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Basis keanggotaan KAHMI yang besar, tersebar di seluruh wilayah tanah air dengan beragam latar belakang keilmuan, profesi, dan jabatan strategis, menjadikan KAHMI sebagai kekuatan yang potensial untuk menyumbang gagasan dan program dalam menyikapi aneka perubahan dan tantangan global yang kompleks,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI, di Sriti Convention Hall Palu, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (25/11/2022).

Wapres mengakui, selama lebih dari setengah abad, KAHMI telah aktif ikut andil dalam memajukan negeri.

KAHMI telah berkhidmat kepada umat dan bangsa melalui berbagai kerja di bidang ekonomi, sosial, politik, dan budaya, dengan berlandaskan pada nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan,” ungkapnya bangga.

Wapres meminta, peran tersebut makin dioptimalkan untuk mengantisipasi dinamika global yang berkembang.

“Fenomena tren global yang melingkupi berbagai aspek menuntut kecakapan dan kelincahan dalam meresponsnya, agar perubahan tersebut berdampak positif bagi Indonesia,” ujar Wapres.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan