Safari Ramadhan Plt Bupati Beni Hernedi di Kecamatan Lawang Wetan

Cloud Hosting

LAWANG WETAN, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan kunjungan kerja ke Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan dalam rangka Safari Ramadhan 1443 H dan pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lawang Wetan, di Masjid Al-Muhajirin, Desa Ulak Paceh, Kamis (14/2022).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muba menyampaikan Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah daerah ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Plt Bupati Muba Bersinergi dengan BPKP Sumsel

Tujuannya untuk mempererat silaturahim sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Kunjungan kita kesini dalam rangka tradisi yang terus kita laksanakan di bulan Ramadhan. Pemerintah Kabupaten Muba yang menempatkan pembangunan berbasis spiritual, memaknai safari Ramadhan untuk peningkatan amal ibadah karena bulan ramadhan merupakan, bulan suci penuh ampunan,” ucapnya.

Terkait pelantikan PC DMI, Beni mengatakan, selaku Ketua Umum DMI Muba ia diwajibkan membentuk kembali pengurus DMI setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Baca Juga :  Sumsel Jadi Pilot Project Program Pemetaan Tematik Pertanahan dan Tata Ruang di Indonesia

“Sebelumnya masjid hanya sebagai tempat ibadah, dengan kehadiran DMI ini diharapkan dapat memakmurkan masjid sekaligus dimakmurkan masjid,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi bersyukur pengurus DMI Lawang Wetan telah terbentuk. Dikatakannya Masjid di Lawang Wetan berjumlah 39 dan 18 Musholla.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.