Presiden Jokowi Sambut Baik Komitmen PM Jepang Perkokoh Kerja Sama Bilateral

Presiden Jokowi dan PM Fumio Kishida dalam upacara penyambutan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (29/04/2022) sore
Cloud Hosting

BOGOR, – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik komitmen Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida untuk terus memperkokoh hubungan bilateral antara kedua negara.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama PM Jepang, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/04/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Konfirmasi Omicron Jadi 318 Orang, Vaksinasi Harus Dibarengi Prokes Ketat

“Saya menyampaikan selamat datang kembali di Indonesia kepada Perdana Menteri Kishida.

Suatu kehormatan bagi saya menerima kunjungan Yang Mulia dan saya menyambut baik komitmen Yang Mulia untuk terus memperkokoh hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang, ” ujar Presiden mengawali pernyataannya.

Presiden mengungkapkan bahwa dalam hubungan bilateral ini kedua pemimpin sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama di perdagangan dan investasi.

Baca Juga :  3.000 Desa Masuk Program Smart Village atau Desa Cerdas Hingga Tahun 2024

“Di bidang perdagangan, kita sepakat untuk mengintensifkan negosiasi IJEPA (Indonesian-Japan Economic Partnership Agreement) dan mengurangi hambatan perdagangan agar lebih menguntungkan kedua negara.

Secara khusus, saya menyampaikan permintaan pembukaan akses yang luas bagi produk pertanian dan perikanan Indonesia ke pasar Jepang,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.