Plt Bupati Beni Hernedi Safari Ramadhan Bersama Wartawan, LSM dan Aktivis

Cloud Hosting

SEKAYU, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP mengapresiasi peran pers sebagai pilar keempat penyelenggaraan demokrasi, khususnya dalam membangun Kabupaten Muba.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Muba dalam kegiatan Syiar Safari Ramadhan 1443 H atau 2022 M yang menghadirkan unsur wartawan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi massa, dan aktivis, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (21/4/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lima Raperda Pemkab Muba Disahkan

Menurutnya pers sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, selain eksekutif, legislatif, dan yudikatif, untuk mengontrol dan menginformasikan kepada masyarakat.

“Peran pers tidak bisa kita hindari lagi di era sekarang, pers menjadi pengontrol bagaimana kekuasaan diselenggarakan, termasuk LSM dan para aktivis,” ujarnya dalam kegiatan yang diawali shalat isya dan tarawih berjamaah tersebut.

Ditengah pesatnya perkembangan zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas lanjutnya, pemerintah membutuhkan kehadiran pers dalam menciptakan masyarakat yang sehat dalam mencerna informasi.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Pemkab Muba Gelar Lelang Kendaraan Dinas Secara Online

Menurut Beni, pada era digitalisasi seperti sekarang yang marak dengan informasi media sosial, siapapun bisa menjadi “wartawan”, termasuk masyarakat.

Tetapi tanpa pengetahuan yang cukup informasi yang disampaikan tidak berpedoman pada kode etik. Hal itu yang menjadi perbedaan dengan wartawan profesional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.