Beni Hernedi Gelar Diskusi Strategi Pemberian Basic Income untuk Warga Muba

Cloud Hosting

Palembang, – Pemerintah Kabupaten Muba terus mematangkan strategi pemberian basic income (pemasukan dasar) kepada masyarakat di Kabupaten Muba.

Sebagaimana diketahui konsep basic income merupakan konsep dimana Pemerintah memberikan uang untuk setiap warga negaranya tanpa syarat secara periode yang mana dapat memberikan kesejahteraan sosial kepada setiap warga negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu hari kita menggelar diskusi bersama, agar pemberian basic income nantinya dapat berjalan tepat sasaran dan sangat bermanfaat untuk warga Muba,” ungkap Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP saat menggelar Diskusi Strategi Pemberian Basic Income untuk Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin Palembang, Rabu (13/4/2022).

Menurut Beni, basic income di Muba tidak hanya diprioritaskan kepada fakir miskin tetapi juga kepada setiap warga negara Indonesia yang berhak mendapatkan kesejahteraan sosial.

“Ini akan menjadi konsen utama ke depan, agar kita tidak salah dalam mengplementasikannya nanti,” terangnya.

Sementara itu, Narasumber dalam kegiatan Diskusi Strategi Pemberian Basic Income untuk Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, Sonny Mumbunan PhD menerangkan bahwasannya basic income adalah pembayaran tunai berkala untuk setiap orang tanpa syarat.

“Kemudian untuk aspek penentu basic income yakni diantaranya berkala, tunai, individual, dan universal,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan