Kecelakaan Maut di Balikpapan, Sopir Ditetapkan Tersangka

Cloud Hosting

BALIKPAPAN,  – Kecelakaan maut di Balikpapan melibatkan truk tronton dan sejumlah pengendara di Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kecelakaan maut tersebut terekam dari kamera pengawas atau CCTV, diketahui, truk tronton itu menabrak 20 kendaraan dengan rincian 14 sepeda motor dan 6 mobil.

Bacaan Lainnya

Kini, sopir truk tronton yang menjadi penyebab kecelakaan maut itu pun diamankan di Polresta Balikpapan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Polisi menyebutkan kecelakaan maut Balikpapan ini mengakibatkan 4 orang tewas. “Meninggal dunia 4 orang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Dedi menyebut satu korban lainnya kritis. Sementara, ada 21 orang lain yang mengalami luka-luka. “Kritis 1 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 17 orang,” tuturnya.

Para korban pun dilarikan ke tiga RS terdekat, yakni:

RSU Kanujoso
RS Beriman dan
RS Ibnu Sina

Ada Korban Anak-anak dalam Kecelakaan Maut Balikpapan

Dari total korban kecelakaan maut Balikpapan tersebut, terungkap ada seorang anak. Korban bersama orang tuanya saat itu sedang mengendarai mobil dan terlibat kecelakaan beruntun tersebut.

“Ada korban anak-anak. Saat kejadian, korban bersama kedua orang tuanya sedang mengendarai mobil dan berhenti persis di lampu merah,” ucap Kepala BPBD Kota Balikpapan Usman Ali, Jumat (21/1/2022).

Disebutkan anak dan ibu yang berada di dalam mobil mengalami luka ringan. Sementara kondisi ayahnya mengalami luka yang cukup parah. “Dan ketiganya sudah kita larikan ke rumah sakit,” bebernya.

Ketiga korban berstatus ayah ibu dan anak tersebut merupakan warga Samarinda yang sedang melakukan perjalanan ke Balikpapan.

“Mereka dari Samarinda. Pihak keluarga korban sudah juga sudah kita hubungi,” kata Usman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan