Realisasi Dodi-Beni Cetak SDM Lokal Berkualitas

Cloud Hosting

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan dalam sambutannya berharap di masa datang MVC dapat menjadi pusat pelatihan yang akan melahirkan SDM berkualitas, berkompeten dan memiliki daya saing tinggi di dunia kerja.

Direktur Bisnis dan Development PT Petrotekno, Hendra Budiman Pribadi mengatakan, Pendirian MVC merupakan langkah kongkret untuk pengembangan SDM di Kabupaten Muba. PT Petrotekno adalah lembaga pelatihan yang sudah terakreditasi oleh ketiga lembaga akreditasi internasional yaitu, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Offshore Petroleum Industry Training Organization (OPITO),Engineering Construction Industry Training Board (ECITB)

Bacaan Lainnya

Sebagai lembaga pelatihan, Petrotekno telah berkecimpung di lembaga pelatihan kurang lebih 10 tahun, kehadirannya di MVC dipercaya mampu menghadirkan sebuah pusat pelatihan di Kabupaten Muba yang kredibel bagi industri migas Indonesia. Petrotekno pernah menangani program pengembangan SDM perusahaan migas dunia, seperti Pertamina, Medco E&P, Petronas, Conoco Philips. Kerjasama dengan MVC diyakini akan memperkokoh pilar pengembangan dan pelatihan tenaga kerja.

Meski kini fokus di bidang migas, kedepan Petrotekno bersama MVC akan menghadirkan pelatihan lain berupa jasa konstruksi, perkebunan, penanganan karhutlah serta bidang lainnya.

“Kepercayaan yang dilimpahkan kepada kami ini akan membuahkan program pengembangan SDM yang hasilnya akan mampu melibatkan masyarakat Kabupaten Muba lebih luas dalam berperan aktif dalam peningkatan ekonomi baik di sektor Industri migas maupun lainnya,”ucapnya.

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni yang turut hadir menyaksikan launching MVC dan Pembukaan Pelatihan Sertifikasi Bidang Industri Migas Kabupaten Musi Banyuasin ini mengatakan MVC sangat bagus untuk pengembangan generasi muda Kabupaten Muba sekaligus mempersiapkan tenaga kerja di bidang migas.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan