Hasil Drawing Piala Dunia Qatar 2022: Jerman dan Spanyol Satu Grup

Cloud Hosting

KABAR BOLA, – Hasil drawing Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Setelah melakukan drawing di Doha Convention Center pada Sabtu, (2/4/2022) dini hari WIB,

Hasil undian tercipta sebuah grup neraka. pada grup E ada Spanyol, Jerman, Jepang dan pemenang playoff antar konfederasi 2 (Kosta Rika/Selandia Baru)

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, FIFA sudah membagi 32 tim ke dalam empat pot, yang mana masing-masing potnya berisikan delapan tim. Pot 1 berisikan tim unggulan, yakni tuan rumah Qatar dan tujuh tim teratas di ranking FIFA edisi Maret 2022.

Baca Juga :  Chelsea Juara Champions League 2020-2021

Kemudian, penghuni pot 2, 3 dan 4 juga berdasarkan posisi di ranking FIFA edisi Maret 2022. Lantas, bagaimana dengan aturan drawing tadi….

Tim yang berasal dari konfederasi sama takkan bertemu dalam satu grup, kecuali UEFA. Wakil UEFA masih bisa saling bertemu karena anggota mereka paling banyak yang memiliki perwakilan, yakni 13 negara.

Sejatinya masih ada tiga slot tersisa yang baru ditemukan pada 14 Juni 2022. Dari zona Eropa memiliki satu slot lagi, yakni di antara Wales atau pemenang laga Skotlandia vs Ukraina. Sejatinya laga Skotlandia vs Ukraina digelar bulan ini.

Namun, karena ada perang di Ukraina, FIFA memundurkan jadwal laga Skotlandia vs Ukraina. Nantinya, pemenang laga Skotlandia vs Ukraina bakal bertemu Wales di final playoff untuk memperebutkan satu tiket Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Hasil Argentina vs Venezuela Skor Akhir 3-0 Untuk Tim Tango

Kemudian, dua slot lagi mempertemukan duel playoff antar konfederasi yang mempertemukan pemenang babak keempat zona Asia (Australia vs UEA) kontra peringkat lima zona Conmebol (Peru).

UEA dan Australia finis ketiga di Grup A dan B babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga UEA vs Australia rencananya digelar di Doha, Qatar pada 7 Juni 2022. Tim yang memenangkan pertandingan bakal berjumpa Peru pada 13 atau 14 Juni 2022.

Bagaimana dengan satu slot lagi…. Satu slot lagi mempertemukan playoff antar konfederasi antara peringkat empat zona Concacaf, Kosta Rika, kontra juara Oseania, Selandia Baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.