Liga 1: Persik Kediri Kalahkan Pemuncak Klasemen Bhayangkara FC

Cloud Hosting

BOLA, – Persik Kediri memberikan kejutan, setelah sukses mengalahkan Bhayangkara yang merupakan pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Tim Macan Putih menang dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022) sore.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang dalam mengawali laga. Peluang pertama lahir untuk Persik Kediri yang diciptakan oleh Youssef Ezzejjari. Sayang, tembakan striker asal Spanyol itu belum menemui sasaran di menit kesembilan laga.

Bacaan Lainnya

Bhayangkara FC tidak ketinggalan dan berusaha mengambil kendali permainan. Memasuki menit ke-14, bek Anderson Salles mendapatkan kesempatan mencetak gol dan mengarahkan bola ke gawang. Namun, masih bisa diamankan kiper Dikri Yusron.

Baca Juga :  Tottenham Hotspur Menang Dramatis Atas Leicester City

Persik Kediri akhirnya mencetak gol pada menit ke-22, Mulanya, Dionatan Machado melepas tendangan bebas yang dihalau pemain Bhayangkara FC. Bola muntahan langsung diarahkan oleh Taufiq kepada Ezzejjari yang menyelesaikannya dengan gol tendangan voli. Skor 1-0 untuk Persik.

Keunggulan satu gol membuat Persik kian gencar melakukan serangan. Youssef Ezzejjari kembali memberi ancaman setelah menerima umpan dari Machado pada menit ke-37. Tembakannya tepat ke arah gawang, namun masih bisa diamankan kiper Awan Setho.

Kemenangan tipis 1-0 membuat Persik naik peringkat menghuni posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 22 poin.

Sedangkan Bhayangkara FC untuk sementara masih di puncak dengan 43 angka, namun berpotensi digusur Arema FC (41 poin) yang bertanding melawan Persipura Jayapura.

Baca Juga :  Aji Santoso Beberkan Rencana Jangka Panjang Bersama Persebaya

Susunan Pemain : 

Persik Kediri: (4-2-3-1): Dikri Yusron (kiper); Ibrahim Sanjaya, Agil Munawar, Mochammad Sabillah, Risna Prahalabenta (belakang); Ady Eko Jayanto, M. Taufiq; Fahmi Al Ayyubi, Dionatan Machado, Faris Aditama (tengah); Youssef Ezzejjari (depan)

Pelatih: Javier Roca (Chile)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Hansamu Yama, Anderson Salles, Ruben Sanadi (belakang); Lee Yujun, Wahyu Subo Seto, TM Ichsan (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.