Timnas Indonesia Ganyang Malaysia dengan Skor 4-1

Cloud Hosting

KABAR BOLA, – Timnas Indonesia melakoni laga krusial menghadapi Timnas Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Laga bertajuk Derby Nusantara itu berlangsung di Stadion National, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pada laga ini, Shin Tae-yong membuat kejutan dengan tidak memainkan Elkan Baggott dan Evan Dimas sejak menit awal, meski begitu, Timnas Indonesia langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama.

Bacaan Lainnya

Alhasil, peluang pertama langsung didapatkan oleh Pratama Arhan ketika laga baru berjalan satu menit, bek kiri andalan Timnas Indonesia itu melakukan overlap sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang masih melebar dari gawang. Sayangnya, Malaysia justru mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Kogileswaran di menit ke-13,

Baca Juga :  Liverpool Lolos ke Final Liga Champions Setelah Kalahkan Villarreal

Gol Malaysia berawal dari buangan bola yang tidak sempurna dari Irfan Jaya, bola justru mengarah ke Kogileswaran, penyerang bernomor punggung 15 itu kemudian melepaskan tendangan plesing yang mengarah ke pojok kanan gawang Indonesia, skor 1-0 untuk Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol yang dicetak Irfan Jaya, berawal kerja sama apik para pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman melepaskan umpan silang ke depan gawang, Irfan Jaya yang datang dari belakang kemudian berhasil menyontek bola untuk menjebol gawang Malaysia, skor 1-1

Baca Juga :  Menang Atas Burnley 2-0, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Lima menit berselang, Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan kaki kiri Pratama Arhan, akan tetapi, tendangan pemain PSIS Semarang itu masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Khairul Fahmi.

Pada menit ke-43, Timnas Indonesia berhasil berbalik unggul lewat gol yang kembali dicetak oleh Irfan Jaya. Pratama Arhan yang tampil sangat baik di laga ini melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum mengirimkan umpan silang, bola kemudian berhasil disambar oleh Irfan Jaya yang membuat jala gawang Malaysia kembali bergetar untuk kali kedua, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.