Singkirkan Singapura Lewat Extra Time, Timnas Indonesia ke Final AFF Cup 2020

Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol Ezra Walian (tengah) di laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.
Cloud Hosting

BOLA, – Timnas Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Sempat bermain imbang 2-2 dalam waktu 90 menit, skuat Garuda unggul 4-2 di extra time.

Timnas Indonesia unggul terlebuh dahulu melalui Ezra Walian. Namun, Singapura sempat berbalik unggul lewat Song Ui-young dan Shahdan Sulaiman.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Harry Kane di Perebutkan Manchester United dan Man City

Tim Merah Putih akhirnya bisa memaksakan hasil imbang berkat gol Pratama Arhan mengubah skor menjadi 2-2 hingga 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak pertama extra time, Indonesia mencetak dua gol melalui bunuh diri Shawal Anuar dan Eggy Maulana Vikri. Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang babak tambahan kedua dan Indonesia berhak melaju ke final dengan agregat 5-3.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand vs Vietman di final AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional pada tanggal 29 Desember dan 1 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga :  Muba Raih Dua Gelar Anugerah Pesona Indonesia 2020

Jalannya Babak Pertama

Timnas Indonesia dan Singapura langsung tancap gas begitu laga dimulai. Kedua kesebelasan sangat bernafsu untuk mencari gol terlebih dahulu.

Menit keenam, Indonesia berhasil mendapat peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi usaha Ricky Kambuaya tak membuahkan gol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.