Asnawi Minta Timnas Indonesia Tetap Waspadai Singapura

Cloud Hosting

TIMNAS INDONESIA, – Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya di timnas Indonesia sudah melupakan euforia kemenangan atas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Sekarang, fokusnya Singapura yang akan dihadapi dalam semifinal mulai Rabu (22/12) malam.

Kemenangan atas Malaysia memang menjadi salah satu penampilan terbaik Indonesia di Piala AFF 2020. Skuad Garuda bisa membuktikan bisa memukul balik prediksi dengan kemenangan 4-1 sekaligus kunci status juara Grup B.

Akan tetapi, semuanya sudah berlalu. Saatnya, Timnas Indonesia tatap pertandingan lawan Singapura. Asnawi sendiri menyebut banyak hal yang memang masih harus diperbaiki dalam tubuh skuad Garuda.

Baca Juga :  Video Highlights Semifinal Leg 2 AFF Cup 2020, Indonesia vs Singapura

“Persiapan kami membaik, kondisi semua bagus. Kami ikuti instruksi pelatih buat pertandingan nanti. Jadi, kami semua sudah siap, euforia kemarin saat lawan Malaysia sudah selesai, sekarang waktunya fokus memenangkan pertandingan di leg pertama,” ungkap Asnawi Mangkualam seusai latihan di Stadion Bisham, Singapura, Selasa (21/12).

 

Soal instruksi pelatih Shin Tae-yong, Asnawi menyebut kalau tim harus benar-benar bisa memperbaiki kelemahan saat fase grup. Salah satu yang disoroti oleh Shin Tae-yong ialah komunikasi antarpemain.

“Instruksi pelatih lebih percaya lagi, komunikasi perbaiki, yang tak bagus di grup, kami perbaiki di semifinal, semoga bisa ke final. Soal yang diwaspadai dari Singapura, itu bagian dari taktik. Saya tak bisa bicara. Kami hanya akan menerapkan semuanya sesuai instruksi pelatih,” jelas dia.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Sikat Singapura

Pemain Ansan Greeners itu jadi salah satu sosok penting dalam dua pertandingan terakhir timnas Indonesia. Dia dipercaya mengemban ban kapten.

“Jadi kapten, sangat senang bisa pimpin teman-teman di lapangan. Tapi terpenting saya harus bisa bisa beri dampak kepada permainan,” tutup Asnawi.

Baca berita di Kitakabari.com bisa buka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *